Lontong Kupang dalam Bidikan Smartphone

Tren masa kini adalah foto dulu makananmu sebelum dimakan. Perut lapar tunda dulu demi sebuah foto yang ciamik. Apalagi kebiasaan ini semakin didukung dengan kamera yang menghasilkan gambar bagus. Kalau saya males aja jajan ke warung kaki lima Surabaya sambil angkat-angkat kamera gede, mending ngantongin ASUS ZenFone aja gampang. Smartphone yang saya pakai buat cekrak-cekrek ini adalah Asus ZenFone 6 dengan PixelMaster Camera belakang 13MP dan kamera belakang 2MP sudah cukup memuaskan hasilnya.

Berbicara mengenai Surabaya, pasti tak lepas dari kata makanan. Dari belut, bebek, bakmie, lontong balap, lontong kikil, lontong kupang, sampe sate klopo pun ada dan tidak dijumpai di kota lain. Seandainya ada pun, rasanya pasti berbeda. Beberapa nama makanan yang saya sebut di atas bahkan memang tidak tersedia di kota lain, contohnya lontong kupang. Lalu apa sih istimewanya Lontong Kupang dibanding makanan Jawa Timur lainnya? Continue reading

Advertisements

Review: Classic Coffee & Barberbox

Tampak luar kafe. sumber ig Classycoffeebarberbox

Tampak luar kafe. sumber ig Classycoffeebarberbox

Kafe yang menyuguhkan pertandingan bola sudah banyak hadir di Semarang, tapi belum ada yang mengusung bola menjadi tema kafe. Classic Coffee and Barberbox (CCB) hadir membawa nuansa baru perkafean di Semarang. Konsep one stop leisure, cozy, and healthy sengaja dihadirkan untuk menarik pengunjung. One stop leisure, cozy, and healthy yang dimaksud adalah tempat nongkrong yang nyaman, menu makanan lezat dengan harga terjangkau, fasilitas hiburan, seperti karaoke dan layar besar untuk nonton bareng (nobar), serta hairstyling untuk pria dan wanita. CCB bahkan meyediakan jersey klub bola untuk menambah koleksi pecinta bola. Mau tahu selengkapnya? Continue reading

Ngeblog Dibikin Asik

Ngeblog buat apa sih? Masing-masing orang punya pendapat buat menjawabnya. Tidak ada kata salah dan benar. Kalau saya pribadi ngeblog itu buat iseng aja. Berawal dari bikin blog buat curhat di tahun 2007 lalu beranak pinak (ke tumblr, posterous, bahkan postingan serius tentang Sastra pun saya punya di sebuahcatatansastra.blogspot.com) dan pindah-pindah dari berbayar sampe balik ke gratisan lagi. Mau tau lanjutannya? Continue reading

Remeh Temeh sampai 11Tahun

14642103_10209098818940936_5153819444667913142_n

Suatu ketika di acara SunLife, saya dihadapkan pada pertanyaan “Apa yang sudah komunitas berikan untukmu?” Jawaban saya: “Hiburan, teman, sodara, pekerjaan, dan Suami”, kemudian dua orang perempuan di sebelah saya langsung nyamber, “aku mau gabung ah”. Lalu kujawab “Waahh Loenpia sudah bubar, mbak”. Tampaknya kedua orang di sebelah saya itu sedari tadi sedang gelisah mencari jawaban apa yang sudah komunitasnya berikan. Hahaha.. sebegitu seriusnya kah komunitasmu sampe-sampe bingung mau nulis apa. Kasian! Continue reading

Biarkan Anak Bereksplorasi

img_20161022_084726

Acara Dancow Seminar Parenting

Meningkatnya angka kekerasan terhadap si Kecil menunjukkan bahwa acara Seminar Parenting di Indonesia sangat penting sekali untuk Ayah Bunda agar Si Kecil tidak mengalami pola asuh anak yang salah. Dukungan Ayah dan Bunda sangat diperlukan si Kecil pada 1000hari pertama kehidupannya karena pada saat itu sel otaknya berkembang dengan pesat. Karenanya pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016 kemarin, Dancow Parenting Center mengadakan seminar “Tumbuh Kembang si Kecil Berawal dari Perlindungan yang Optimal” dengan Shahnaz Haque sebagai moderator. Selama kurang lebih 3jam, Ayah dan Bunda dibekali ilmu cara mendidik anak yang baik, tahap perkembangan anak, hingga pola asuh anak yang benar.  Bertempat di Crowne Plaza Hotel, acara ini menghadirkan 3 pembicara, yaitu:  Continue reading

Pengalaman Perjalanan 9bulan

hamil

Pengalaman melahirkan satu ibu dengan ibu lain pasti berbeda, ya deg-degannya, galau inainu, takut, cemas, dan lain-lain. Mulai dari semester pertama yang mual (kadang muntah), tetiba anti terhadap sesuatu, males makan, eneg, males mau ngapa-ngapain, dan banyak lagi; lalu masuk semester kedua mulai nyaman makan banyak hingga berat badan naik banyak; dan masuk ke semester terakhir dimana kondisi sudah harus dipersiapkan untuk melakukan kelahiran. Saya kepengen berbagi pengalaman saat hamil Kian. Apa saja sih yang perlu dipersiapkan menjelang kelahiran? Mau tahu? Continue reading