Lontong Kupang dalam Bidikan Smartphone

Tren masa kini adalah foto dulu makananmu sebelum dimakan. Perut lapar tunda dulu demi sebuah foto yang ciamik. Apalagi kebiasaan ini semakin didukung dengan kamera yang menghasilkan gambar bagus. Kalau saya males aja jajan ke warung kaki lima Surabaya sambil angkat-angkat kamera gede, mending ngantongin ASUS ZenFone aja gampang. Smartphone yang saya pakai buat cekrak-cekrek ini adalah Asus ZenFone 6 dengan PixelMaster Camera belakang 13MP dan kamera belakang 2MP sudah cukup memuaskan hasilnya.

Berbicara mengenai Surabaya, pasti tak lepas dari kata makanan. Dari belut, bebek, bakmie, lontong balap, lontong kikil, lontong kupang, sampe sate klopo pun ada dan tidak dijumpai di kota lain. Seandainya ada pun, rasanya pasti berbeda. Beberapa nama makanan yang saya sebut di atas bahkan memang tidak tersedia di kota lain, contohnya lontong kupang. Lalu apa sih istimewanya Lontong Kupang dibanding makanan Jawa Timur lainnya? Continue reading

Liburan Bersama Sun Life Indonesia

Gambar dari undagan via email panitia acara

Gambar dari undangan via email panitia acara

Liburan itu penting, namun tidak semua orang bisa memanfaatkan liburan dengan benar. Jangan sampai masalah datang seusai liburan, misalnya tagihan kartu kredit membengkak, duit abis, badan sakit karena makanan yang berantakan hingga harus lari ke RS, dan berbagai masalah lain. Oleh karenanya Sun Life Indonesia mengundang para blogger untuk tahu lebih banyak mengenai tips & trik liburan dengan menghadirkan 2 orang blogger traveller. Mau tahu selanjutnya? Continue reading

Menyusuri Batu Secret Zoo

DSC02805-1
Batu Secret Zoo merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Jatim Park 2. Letaknya bersebelahan dengan Museum Satwa, yaitu di jl. Oro-oro ombo no. 9, Kota Wisata Batu. Tempat wisata ini kembali menawarkan 40 wahana terbaru untuk dikunjungi. Mulai dari kebun binatang dengan aneka satwa dari Indonesia dan luar negeri, arena bermain anak hingga dewasa, dan kolam renang. 40 wahana baru yang ditawarkan antara lain naik gajah, animal carousel, water ball, tsunami, animal coaster, horror house, animal bumper car, new safari farm, octopus, dll. Mau tahu lebih banyak lagi? Continue reading

Dapur Cokelat-ku, Jember

Bila anda sedang berada di Jember dan ingin menikmati ice cream dengan harga murah, mampir saja ke Dapur Cokelat-ku. Letaknya dekat dengan food court PB. Sudirman, sekitar 200 meter dari alun-alun kota Jember ke arah Situbondo. Dapur Cokelat-ku ini tidak berdiri sendiri, dia ada bersama para penjual makanan berat lainnya. Jadi jika anda merasa lapar dan menu di Dapur Cokelat-ku ini tidak mampu membuat anda kenyang, maka anda bisa memesan makanan berat di depannya. Mulai dari siomay sampai nasi goreng, tersedia di sana. Mau tau lanjutannya? Continue reading

Kisah Penjaga Counter HP

Setelah 3 tahun lebih, akhirnya si Arc S koleps juga. Jadi hari Sabtu kemarin saya keliling SCC Matahari Plaza Simpang Lima Semarang buat cari gantinya. Setelah keliling, akhirnya mampir ke counter berlogo “matahari kuning” yang di lantai dasar.

Mas-mas penjaga (MMP): Cari apa, mbak?
Saya (S): Asus Fonepad 7 ME175CG ada, mas?
MMP: Wah kosong, adanya yang FE. Harganya 1,4.
S: Waduh saya carinya yang ME, je. Ada contoh demonya gak, mas?
MMP: Gak ada, mbak.
S: Ya wes, makasih ya, mas..
Saya tidak lalu pergi dari toko itu, tapi berhubung banyak demo hp dan tablet yang bisa dicoba ya saya coba-coba. Saya jalan ke arah demo Samsung S tablet. Pas coba-coba, ada mbak-mbak nyapa tapi suaranya rada ketus.

Mbak-mbak Penjaga (MMP): Cari apa? (suaranya rada ketus)
Saya (S): (melihat si mbak lagi melotot tanpa senyum) Asus Fonepad ME175CG. Tad (belum selesai ngomong)
MMP: Tinggal 1
S: Hmm? Tadi kata masnya kosong tuh. (mrenges)
MMP: Udah lama di sini to? Masih ada 1 kok. (Sambil ngotot dan melotot)
S: Serius ada yang ME? Bukan FE lho.. Coba liat *nyengir*
Si MMP entah kemana, sepertinya cek ke gudang. Tak berapa lama dia kembali sambil judes dan ngeyel ngomong:

MMP: Ada kok 1, harganya 1,4. (sambil sinis)
S: hah? Yakin tuh ada? Bener yang ME Harganya 1,4? Serius? (senyum)
MMP: Iya, yang ME 1,4 (sinis)
S: Masak sih? kok murah ya di sini. Di tempat lain yang 1,4 itu harganya yang FE lho. Yang ME harganya 2juta. Beneran? (ngakak kecil)
Si mbak masuk ke gudang lagi. Tak lama kembali ke saya.
MMP: Yang ME kosong. (sambil sinis dan melotot seakan ngusir “udah sono lu buruan pergi”)
S: Hahaha tadi kan udah tak bilang kosong hahaha
Lalu saya keluar toko sambil cerita ke Suami dan ketawa ngakak.

===============
Kisah kedua. Malam ini sebuah counter HP & laptop di Plaza Marina.

Angki (A): Ada Asus Fonepad ME175cg, mas?
MMP: Yang ME kosong, adanya yang FE. (Sambil ngasih kerdus Asus Fonepad FE)
A: Contohnya gak ada, mas?
MMP : Waduh gak ada mas kalau contoh. Paling nyobain punya karyawan di sini kalau mau. Tapi yang punya ME orangnya adanya kalau pagi.
S: Harganya berapa ya, mas?
MMP: Yang FE itu 1,4, mbak. Kalau yang kosong ME175 itu harganya di kita 1,75.
S: Wah beneran mas yang ME harganya 1,75? Soalnya di tempat lain lebih mahal.
MMP: Iya, mbak. Tapi ya itu barangnya kosong. Tapi kalau mau coba, besok datang siang aja.
S: Oh ya udah. Makasih, mas.
MMP: Ya.. (senyum)

=================

Pelajaran dari ketiga menjaga counter hp di atas adalah pelanggan yang tanya, lebih enak jika dilayani dengan senyum. Jika memang niat melayani, layanilah tanpa ngotot.. Hahaha..
Semoga mbak penjaga counter di atas hari itu hanya sedang tidak enak hati aja karena lebaran kok kerja.

Maaf lahir batin ya, maaf gak bisa balas segala chat dikarenakan si pinky koleps duluan. Semoga liburan kalian kemarin menyenangkan.. 😀

Menyusur Goa Pindul

DSC_1188-1

Hari Senin seminggu yang lalu, saya duduk di atas ban besar sambil menyusur Goa Pindul. Goa Pindul terletak di Gunung Kidul, tepatnya di desa Bejiharjo, sekitar 2jam dari kota Yogyakarta. Panjang Goa ini sekitar 350m. Goa ini terbentuk secara alami ribuan tahun yang lalu. Dibutuhkan waktu 10 tahun tetesan untuk membentuk stalagtit sepanjang 1mm, jadi bisa dibayangkan sudah berapa ribuan tahun Goa ini terbentuk. Mau tahu lanjutannya? Continue reading