Teman Tapi Menikah?

#TemanTapiMenikah

Hai Mama – Papi Sekala Bumbum,

Saya adalah salah satu dari sekian banyak follower di Instagram dan penikmat setia vlog keluarga belo. Semua berawal saat Ayu jadi bintang tamu di SarahSechan dan memproklamirkan bahwa dia akan menikah dengan seorang Ditto. Sebenernya saya juga gak kenal siapa mereka berdua sih, tapi mungkin termasuk satu diantara orang yang “waw” ketika mendengar seorang sahabat yang kemudian menikah. Ah kalo cerita itu sih banyak ya di luaran sana, mungkin termasuk kalian yang lagi baca blog ini. Tapi entahlah saya tertarik untuk mengikuti ceritanya. Sampai akhirnya Ditto gabung di SarahSechan (penting untuk kalian tahu bahwa ini acara keren beud!), mereka menikah, dan lahir Sekala. Mau tahu lagi?

Cerita dilanjutkan dengan hadirnya buku Kuning yang berjudul #TemanTapiMenikah yang menjadi hits di Instagram. Saya langsung beli? Belum. Penasaran sih, tapi tiap mau beli pasti ada ajaa halangannya. Sampai kemudian muncul buku kedua dan saya juga tak kunjung beli (ah! follower macam apa ini!). Suatu ketika Ayu ngumumin bahwa pada tanggal sekian bakal ada trailer film TemanTapiMenikah. What!? Oke, saat pertama lihat trailernya yang kebayang adalah Ah kenapa Vanesa buru-buru main film lagi sih! Tenang..ini bakal dibahas dipostingan berikutnya. Kesan saya sama trailernya sama seperti follower lain, pasti penasaran.

Tanggal 28 Maret 2018 pun tiba, filmnya mulai tayang di Bioskop. Dan 2 hari kemudian saya baru nonton. Seorang ibu rumah tangga, naik gojek buru-buru minta ngebut cuma karena ngejar jam tayang :p Lho anaknya kemana? Ada teman yang anaknya lagi ultah, baik hati, sabar, rajin menabung, dan bijaksana yang rela dititip anak! Oke, saya mulai reviewnya ya. Secara cerita memang tidak ada konflik berarti, semuanya baik-baik saja. Bahkan rasa cemburunya Ditto pun mampu dimaklumi bahwa itu bukan konflik besar. Cerita mengalir ringan dan menghibur. Banyak adegan kocak yang terjadi. Mau tahu scene yang saya suka? Saat Ayu mau ke promnight dijemput Ditto di rumahnya naik vespa. Biasanya saya jarang sekali terharu ketika menonton film, kecuali The Wedding Dress, tapi saat adegan itu entah kenapa saya terharu apalagi dengan backsound suara Ditto yang nyanyi lagu Hey, Ayuadia! Eeeerrr.. Trus Iqbaal ngapain di film? Nah, Iqbaal jadi penyanyi beneran di sana. Saya punya pertanyaan besar tentang ini, kok gak Afgan aja ya? Secara Ditto banyak main musik buat konsernya Afgan. Tapi lagunya Iqbaal easy listening sih meskipun perlu waktu buat dengerin Iqbaal itu ngomong apa to?

Seperti yang sudah terlihat di dunia nyata bahwa akhir cerita adalah happy ending, tapi cerita yang tersaji seperti penuh dengan kejutan. Seperti halnya Ditto yang mampu menyimpan perasaannya selama 12 tahun, film ini dikisahkan dengan manis sekali. Saya bahkan sepanjang film sibuk dengan pikiran bahwa Adipati adalah Ditto. Oiya sebuah film pasti ada minusnya kan? Kalo menurut saya, Adipati justru yang lebih menghayati peran ketimbang Vanesa sebagai Ayu. Meskipun chemistry keduanya klop. Selebihnya, mungkin cerita ini akan lebih berkesan seandainya unsur pendukung cerita dibuat sama dengan yang dialami Ayu-Ditto secara ini adalah film yang mengisahkan perjalanan mereka berdua.

Oiya akhirnya saya beli “buku Kuning”! Baru sempat baca beberapa halaman sih. Jangan berharap ceritanya sama persis di buku dari awal sampai akhir ya. Enggak. Tapi tetap seru untuk dinikmati filmnya. Datanglah ke Bioskop tanpa membawa pikiran apa yang ada di buku. Nikmati filmnya dan kau akan terhibur. Buruan gih ke Bioskop, mumpung filmnya masih ada! Oiya ada promo buy 1 get 1 free tuh buat yang mau nonton di Cinemaxx dengan kartu debit atau kartu isi ulang sebuah Bank besar  di Indonesia. Mayan kan buat traktir cewek atau buat ngajak gebetan :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s