Main Bareng di Dancow Explore Your World

Tidak semua orangtua senang melihat anak terlihat dekil dan rumah berantakan sehabis bermain. Dilarang main kotor, dilarang berantakin rumah, dilarang ini, dilarang itu yang akhirnya Si kecil jadi takut dan jijik. Si Kecil yang banyak dilarang justru akan menghambat tumbuh kembangnya. Dunianya menjadi sempit dan akibatnya bisa menjadi minder bila bertemu teman. Sebaliknya, jika si Kecil dibiarkan mengenal lingkungan, maka si Kecil akan menjadi berani dan mandiri. Mau tahu ada apa?

Siang tadi tanggal 6 Agustus 2017 di ADA Setiabudi, Saya berkesempatan menemani si Kecil bermain sambil belajar di acara Dancow Explore Your World. Acara yang dikemas memang untuk keluarga ini berlangsung selama 2 hari (tanggal 5-6 Agustus 2017) di Semarang. Di acara ini, Ayah dan Bunda diberikan kesempatan luas untuk mendampingi proses belajar Si Kecil berkenalan dengan lingkungan sekitar. Ada 4 zona yang disajikan oleh Dancow, yaitu

1. zona Art Center,

Handpainting

Mewarnai

 

Pada zona ini Si Kecil diajak untuk berkreasi dengan handpainting dan mewarnai. Saat handpainting, tangan si Kecil dicelup dalam cat yang disediakan di piring, lalu ditempel di kertas putih. Hasil dari handpainting ini kemudian akan dikreasikan oleh pelukis di booth ini dan hasil lukisannya boleh dibawa pulang. Untuk mewarnai, panitia sudah menyediakan gambar dan alat lukis, jadi Bunda tinggal duduk menemani si Kecil berkreasi saja.

2. zona Play Park,

Wall climbing

Kolam Bola

persiapan mau melosot setelah wall climbing

Pada zona ini Si Kecil bisa bermain mandi bola, panjat dinding, perosotan, dan pengenalan angka. Di zona ini ada pengaturan dan pembatasan yang diterapkan panitia, jadi Bunda tidak perlu khawatir area penuh dan si Kecil tidak bisa bebas & nyaman bermain.

3. zona Central Park,

Pakai Jas Hujan dulu

Takjub lihat kupu-kupu buanyaakk di layar

Pegang Kelinci

Belajar memerah susu sapi

Di zona ini dilengkapi dengan teknologi augmented reality, dimana Si Kecil akan bertemu dengan banyak jenis tanaman & binatang. Meski binatangnya hanya replika tapi pasti si Kecil tetap senang bisa belajar memerah susu Sapi, pegang Kelinci dan burung Merak, juga melihat kupu-kupu yang indah terbang di layar monitor. Oiya pada zona ini ada layar monitor yang menjelaskan alur terjadinya hujan. Di zona ini ada penjelasan yang bisa membantu Bunda menjelaskan pada si Kecil tentang apa yang ada di hadapannya.

4. zona Ajang Bakat.

Ada Mbak Latri & Aik lagi menari

Zona terakhir ini menampilkan bakat si Kecil dan Bunda. Ada yang bernyanyi dan menari, berpuisi, dll.

Keempat zona di atas merupakan stimulasi untuk merangsang kemampuan kognitif si Kecil. Kemampuan atensi, memori, psikomotorik, penyelesaian masalah, dan kemampuan bahasa merupakan aspek kemampuan dasar yang penting untuk tumbuh kembang si Kecil. Sedangkan para Bunda yang si Kecil bermasalah dengan gizi dan pemenuhan nutrisi, ada ahli dari Dancow Parenting Center yang siap membantu, juga psikolog untuk masalah pola asuh si Kecil. Oleh karenanya Dancow mengajak para Bunda untuk berkata “IYA BOLEH” untuk tumbuh kembang si Kecil yang optimal.

Si Kecil sedang mengambil bola-bola yang jatuh

Mau Konsultasi bareng Nutrition dan Psikolog juga bisa

Saya benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk mengenalkan si Kecil pada beberapa hal yang baru dikenalnya, seperti handpainting dan memerah susu Sapi (walau hanya replika Sapi). Ada yang mengejutkan dan membuat saya terharu di zona Play Park, si Kecil yang sedang berada di Kolam Bola dan melihat banyak bola yang jatuh minta keluar lalu mengambil satu per satu bola yang jatuh tersebut. Mungkin sepele untuk orang lain, tapi Saya melihat ada kepedulian si Kecil pada sekitarnya karena bola-bola itu jatuh bukan karena dia. Kemauannya untuk berbagi dan bergantian main dengan teman lain juga membuat Saya bangga. Setelah puas belajar dan bermain, bolehlah mampir ke photo booth untuk mengabadikan momen.

Foto dulu sebelum pulang

Nah seru kan acaranya, Bunda?! Memang seharusnya si Kecil diberikan kepercayaan dan dukung eksplorasinya. Untuk kelengkapan nutrisi si Kecil juga perlu diberikan susu pertumbuhan yang mampu lindungi Si Petualang Kecil. Dancow kini hadir dengan inovasi terbaru, DANCOW Advanced Excelnutri+ memberikan 3 perlindungan bagi si Kecil (pernafasan, daya tahan tubuh, dan saluran cerna), dimana perlindungan merukapan fondasi utama untuk proses belajar dan pertumbuhan fisik si Kecil. Selain pemberian nutrisi, cinta bunda dan stimulasi juga penting untuk mendukung tumbuh kembang dan eksplorasinya. Pengalaman pertama datang ke acara DANCOW Explore Your World kali ini benar-benar bermanfaat bagi si Kecil. Semoga tahun depan selalu ada acara menarik seperti ini, dimana si Kecil tidak hanya sekedar bermain, tapi juga belajar.

Advertisements

5 thoughts on “Main Bareng di Dancow Explore Your World

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s