Sehat dan Wangi itu Penting!

Sebagai seorang ibu yang harus mengurus segalanya sendiri itu ternyata tidak mudah. Bangun pagi, mandiin anak, siapin makannya, lalu bersih-bersih rumah sambil ngawasin anak makan, masak. ngajak main anak, lalu nemenin tidur. Begitu terus rutinitas sehari-hari. Terlihat capek dan membosankan ya, tapi ada pelajaran baru setiap harinya. Beruntung jika ada seseorang yang mau membantu mengerjakan salah-satunya. Mau tau cerita saya?

Memutuskan untuk tidak melanjutkan cita-cita itu ternyata bukan keputusan yang mudah. Saya melepaskan karier ketika saya ada diposisi idaman sejak pertama terjun di dunia kerja. Rutinitas yang setiap paginya diribetkan dengan segala urusan tentang kantor lalu berganti urusan rumahtangga dan anak, itu bukan perkara mudah. Setiap harinya saya selalu ketemu hal baru. Saya punya cara untuk mengatasi kebosanan:

1. Komunikasi.

Meski hanya sesekali saya bisa pegang telepon genggam dan memantau kehidupan dunia maya, saya merasa terbantu dengan adanya grup whatsapp. Saya punya beberapa grup yang bisa membantu saya “tetap waras”. Grup ibu-ibu bcjune2015 yang bisa bikin saya ketawa ngakak siang-siang sampai grup remeh-temeh yang pembicaraannya bisa berubah secepat Bruce Wayne ganti kostum saat mau perang.

2. Me-time

Senang rasanya bisa santai sejenak dan membiarkan suami gantian menjaga anak. Setelah sehari-harinya jauh dari bapaknya yang bekerja di lain kota, saya biasanya memberi kesempatan anak untuk bermain dengan bapaknya. Kesempatan santai saya ini biasanya saya gunakan untuk bertemu teman-teman. Seperti kedua sahabat saya ini misalnya. Mereka adalah sahabat saya dari SMA.

3. Menjaga kesehatan.

Meski tidak setiap hari, namun saya selalu sempatkan untuk senam ringan di rumah. Karena kegiatan sehari-hari gampang sekali membuat badan saya lelah dan kalau saya sakit, kacau semua urusan rumah tangga.

Untuk menjaga kesehatan area V, saya biasanya menggunakan Lactacyd Herbal.   Lactacyd Herbal ini sangat membantu membersihkan, melembutkan, dan merawat area V. Kebersihan toilet umum yang tidak bisa diandalkan selalu menuntut saya membawa Lactacyd Herbal ini kemana-mana. Apalagi waspada kanker servik yang menjadi penyebab kematian terbesar wanita di dunia. Karenanya Saya selalu membawa kemasan Lactacyd Herbal 60ml dalam tas saya. Selain kemasannya kecil, juga praktis dan mudah dibawa. Mau masuk kantong pun bisa banget.

Dari cerita saya di atas bisa dilihat betapa diperlukan keseimbangan antara beraktifitas dan menjaga kesehatan. Begitu saya sakit, kacau semua rencana hari itu. Belum lagi kalau ada pekerjaan mendadak yang harus saya kerjakan dan menyangkut masa depan. Sebagai pekerja lepas dan pengusaha, saya harus selalu siap dengan rencana mendadak. Kedepannya saya ingin membangun usaha dibidang garment bersama kedua sahabat SMA saya, semoga bisa segera terwujud.

#HaloLactacydHerbal #JadiYangKuMau

2 thoughts on “Sehat dan Wangi itu Penting!

Leave a Reply

