Ngeblog Dibikin Asik

Ngeblog buat apa sih? Masing-masing orang punya pendapat buat menjawabnya. Tidak ada kata salah dan benar. Kalau saya pribadi ngeblog itu buat iseng aja. Berawal dari bikin blog buat curhat di tahun 2007 lalu beranak pinak (ke tumblr, posterous, bahkan postingan serius tentang Sastra pun saya punya di sebuahcatatansastra.blogspot.com) dan pindah-pindah dari berbayar sampe balik ke gratisan lagi. Mau tau lanjutannya?

Kalau ditanya tujuan saya ngeblog apa itu hmm.. Saya ndak punya jawaban. Lalu kenapa tidak pindah ke domain berbayar itu juga saya cuma diam ndak punya jawaban. Lha Wong saya dari 2008 gabung di komunitas bloger Loenpia.net aja juga cuma buat seru-seruan nambah teman, kalau akhirnya ketemu jodoh ya syukur alhamdulillah. Kalau saya pakai domain berbayar lalu males posting, kan jadi mubasir. Jadi selama gaji suami masih mencukupi dan kost-kostan penuh, saya masih kepengen numpang gratisan ini dulu. Saya datang ke acara juga datang aja, serap ilmu yang diberikan dan bonusnya jadi kopdar ketemu teman-teman. Datang ke suatu tempat, nikmati makanan juga berdasar pengalaman saya. Kalau saya sreg ya saya posting, kalau sekiranya undangan datang dan ada kurang sreg ya gimana otak-atik kata biar tidak terkesan negatifnya.

Ngeblog tanpa tendensi itu enak kok. Ini saya bicara dari sisi saya yang memang kiblat saya ngeblog asik ya. Dari ngeblog malah saya sempat merasakan siaran di radio loenpia (ro_lin) yang siaran saya itu banyak bloger dari kota lain pada request.. Ahahaha. Tulisan saya aja masih mawut, morat-marit sana sini. Bahkan saya ikut lomba juga iseng. Lomba yang saya ikuti juga bisa dihitung dengan Lima jari. Apalagi saya 8tahun bergabung dengan komunitas lupa password, kan jadi tambah nyaman saya kalau tidak ngeblog. Kadang kangen juga ada posting serempak kayak 7tahun lalu, tapi begitu tiba masanya posting serempak jadi mendadak lupa password. Iya saya kalau ngeblog harus pakai laptop saya, karena di laptop saya tidak perlu isi password lagi. Iya saya kalangan bloger lupa password.. πŸ˜€

Kadang kangen juga acara macam pesta bloger, bloger nusantara, dll itu yang mempertemukan bloger seluruh Indonesia. Kenapa? Karena dari situ bisa muncul teman baru, bahkan bisa jadi ketemu jodoh. Ada lho yang kenalan dan akhirnya menikah setelah bloger nusantara tahun 2012 di Makassar lalu. Saya ketemu suami juga gegara koneksi Mas Didut yang luas di dunia perblogeran itu.

Tapi di Semarang acara menimba ilmu itu juga banyak mendatangkan anggota komunitas. Sebut saja Kober. Bulan Oktober ini Kober kembali hadir dan banyak komunitas serta orang-orang baru yang hadir. Saya sebagai bagian dari Loenpia turut bahagia melihat antusias pendatang.

Pada akhirnya mau isi blogmu seperti apa itu kembali ke masing-masing orang. Mau jadi bloger ulangtahun, bloger lupa password, bloger semesteran, bloger quiz hunter, terserah! Yang penting tetap rukun.

Selamat merayakan hari bloger national bagi yang merayakan. BTW, kalian tau kan siapa yang dikenal bapak bloger Indonesia? Haha. Gugling kalau ndak tau :p

23 thoughts on “Ngeblog Dibikin Asik

    • Ouw tahun 2013, Mbak. Semarang heritage. Monggo kalo mau hadir lagi, kami punya kober Yg insyaAllah diadakan tiap bulan dgn tema yang beda2.. πŸ˜€

Leave a Reply

