Remeh Temeh sampai 11Tahun

14642103_10209098818940936_5153819444667913142_n

Suatu ketika di acara SunLife, saya dihadapkan pada pertanyaan “Apa yang sudah komunitas berikan untukmu?” Jawaban saya: “Hiburan, teman, sodara, pekerjaan, dan Suami”, kemudian dua orang perempuan di sebelah saya langsung nyamber, “aku mau gabung ah”. Lalu kujawab “Waahh Loenpia sudah bubar, mbak”. Tampaknya kedua orang di sebelah saya itu sedari tadi sedang gelisah mencari jawaban apa yang sudah komunitasnya berikan. Hahaha.. sebegitu seriusnya kah komunitasmu sampe-sampe bingung mau nulis apa. Kasian!

Buat saya komunitas itu memberikan hiburan. Dari remehtemeh kemudian menjadi lelucon dan bisa menghibur banyak orang itu adalah rejeki. 8tahun bersama Loenpia itu bukan waktu yang singkat. Banyak hal yang dilalui bersama. Mulai dari kopdar masih sesama jomblo sampai kopdar ulangtahun yang ke-11 kemarin rumah pak DP tampak seperti daycare, beberapa junior ikut berkumpul. Komunitas tanpa struktur organisasi ini terus menggelinding dari tahun ke tahun, meski kegiatan rutin tiap tahun hanya bikin kaos menjelang ulangtahun. Pasang surutnya kegiatan tetap membuat kami tetap semangat karena landasan kami berkomunitas adalah kekeluargaan. Banyak dari kami bahkan sudah pensiun ngeblog karena lupa password. Pembahasan yang duluuuu awalnya masih seputar optimasi blog & bagaimana cara menghasilkan uang dari blog, sekarang berganti dari bahasan diskonan diapers hingga imunisasi. Bahasan kami jauh dari berapa uang yang sudah kamu hasilkan dari blog, bagaimana cara mindah blog gratisan ke berbayar, lalu berapa pengunjung blogmu hari ini, itu sudah pernah kami bahas bertahun-tahun lalu saat patih Majapahit sedang sekarat.

Loenpia bertumbuh. Dulu tiap kopdar pasti akhirnya foto bersama. Sekarang kalau mau foto bersama di tempat kopdar akhirnya cuma gini, “halah, wes tau”. Tempat narsis kami berpindah ke pembajakan pelaminan. Tahun 2016 ini belum ada pelaminan yang terbajak. Semoga sebelum akhir tahun ada undangan yang disebar. Di ulangtahun Loenpia yang ke-11 ini harapan saya semoga kode segera terurai. Selamat ulangtahun ya, Loenpia!

Advertisements

4 thoughts on “Remeh Temeh sampai 11Tahun

  1. Kalo aq ada yg tanya “apa yg anda dapatkan dari komunitas?”.. aq bakalan tanya “komunitas yg mana? Soalnya beda2 e. Kalo komunitas blog siihh…” isilah titik2 sendiri xd

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s