Starbucks Hadir di Rest Area Semarang-Solo

img-20160924-wa0018

Jalan tol yang rencananya menghubungkan Semarang dan Solo itu akhirnya punya rest area. Bisa dibayangkan kalau jalan sepanjang itu tanpa rest area? Kebelet pipis bikin bingung, laper bikin ngamuk, haus mikir lemes, bosen bikin ngantuk, lalu jadi galau kemudian baper di jalan. Ribet kan ya kalau kejadian itu semua. Sepanjang perjalanan hanya pemandangan pun terkadang tidak menyegarkan mata yang ngantuk, sementara pikiran harus tetap fokus pada kemudi. Masalah pun teratasi! Rest area sudah dibuka dan di sana ada tempat istirahat sembari ngopi enak. Mau tau?
Mulai tanggal 24 September 2016 lalu penikmat Starbucks sudah bisa menikmati kopi/teh kesukaan di rest area Semarang-Solo KM22+200. Acara pre-openingnya dilaksanakan tanggal 23 September 2016. Ada pemotongan tumpeng yang diadakan sore itu, namun karena kepadatan jalan tol sore hari, maka saya dan rombongan tidak sempat melihat acara sore itu.

img-20160927-wa0004

Sambil menikmati minuman dan cemilan kesukaan sembari melepas lelas, pengunjung disuguhi pemandangan pegunungan. Menurut saya, lokasi Starbucks di rest area ini cocok untuk menyepi dan mencari inspirasi. Alasannya adalah tempatnya luas, tenang, dan pemandangan bagus. Bahkan tempat ini juga cocok jika anda beristirahat sejenak membawa balita, karena ada pemisah antara ruang bebas rokok dan merokok. Kalau kebelet pipis pun tak perlu bingung mencari dimana toilet, di dalam Starbucks sudah tersedia. Starbucks di rest area ini mirip bangunan di rest area Cipularang.

img-20160924-wa0016

Jika anda terburu-buru harus bepergian ke luar kota sementara anda belum mandi dan merasa badan anda cukup bau untuk berdekatan dengan orang serta mata anda harus melek, maka anda bisa arahkan mobil anda ke rest area dan masuk ke jalur drive thru untuk memesan kopi kesukaan. Yang membedakan Starbucks di rest area adalah anda bisa memesan melalui drive thru. Dengan layanan drive thru ini anda tak perlu capek berdiri untuk mengantri. Rasanya tempat ini bakal jadi langganan saya kalau mudik, apalagi Kian juga doyan roti-rotinya Starbucks. Saya jadi ndak galau lagi kalau masuk tol yang rada panjang itu dan tetiba pengen ngopi. Jadi sekarang kalau baper lalu ngantuk dan mendadak jalanan bikin ngomel, bisa mampir sejenak nyruput kopi/teh kesukaan sambil menikmati leyeh-leyeh santai.

Advertisements

7 thoughts on “Starbucks Hadir di Rest Area Semarang-Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s