Eh Starbucks Paragon Sudah Buka Lagi!

Eh Starbucks Paragon sudah buka lagi lho. Iya renovasi mereka sudah selesai. Kemarin Sabtu sih aku sudah nyobain maen ke sana. Gak cuma nyobain kopi aja sih, rotinya juga. Etapi ada lagi yang baru. Mau tau apa?

Jpeg

U Can See Bar

Hari Sabtu tanggal 10 September 2016 lalu Starbucks cabang Paragon Semarang mengundang blogger buat mampir ke kedai mereka yang baru selesai renovasi. Banyak yang berubah dari design mereka yang lama. Mulai dari bar hingga peredam suara. Kalau dulunya bar mereka menghadap ke arah toko donat yang di seberangnya, sekarang barnya menghadap ke arah mall. Konsep barnya adalah You Can See Bar. Maksudnya biar pengunjung bisa melihat, tapi enggak juga sih. Kalau kita duduk di samping persis sejajar dengan pintu mall, maka orang yang di depan bar juga enggak terlihat. Yang berubah lainnya adalah suara. Tingkat kedap suaranya dinaikan. Kalau dulu kita duduk di dalam Starbucks lalu di luar sedang ada band yang gedumbrangan, maka suara kita kalah terdengar lawan bicara. Nah, design yang baru ini kita bisa tetap duduk santai, tetap bisa dengar omongan, dan acara ngopi santai tetap berjalan. Untuk designnya juga melibatkan seniman asli Semarang untuk ukiran berbentuk daun yang mereka namakan coffee cherry dan menempel di dinding dekat bar.

Jpeg

Sajian aneka roti yang bisa kami nikmati

Selain ditawari ngopi & kopdar seru, kami juga bisa mencicipi roti-roti yang disediakan. Ada Cinnamon Roll nya kesukaan saya yang enak itu, Choco Croissant, Tuna Pie, dan satu lagi aduh aku lupa. Oiya bagi penggemar kopi kolak alias kopi sasetan diacara kemarin itu juga diajari cara menikmati kopi pahit. Enggak perlu nunggu 30 menit kok! Black Coffee nya cukup disandingkan dengan Espresso Brownie. Cara lengkapnya gini: makan sedikit espresso brownienya lalu kita baui dulu aroma kopinya, diseruput pelan-pelan (jangan cepet-cepet, panas!) dan bunyi “sluuuuurrrppp ah!” sambil kopinya diedarkan ke seluruh langit-langit mulut, sedaaappp!

Jpeg

Jpeg

Bagi penggemar teh, Starbucks juga sudah punya Teavana yang baru diluncurkan tanggal 7 September 2016. Teavana ini punya 4 varian, yaituย Earl Gray, Chai Tea, English Breakfast dan Mint Citrus. Kalau kemarin kami nyobain 2 es teh dengan masing-masing campuran aloe vera dan pomegranate. Kalau saya lebih suka teh berwarna kuning yang ada campurannya aloe vera alias lidah buaya. Selain mencoba, 2 orang mbak barista juga menawarkan blogger yang hadir untuk mencoba meramu Ice shaken greentea with aloevera & prickly pear. Ribet ya namanya, seribet 3 orang blogger yang mencoba membuatnya dan gagal meski tetap dibagi Teavana.

Jpeg

Black Coffee +Espresso Brownie

Dalam rangka Anniversary Blend Starbucks menghadirkan perpaduan kopi Sumatra dan Papua Nugini yang sudah bisa dibeli dengan harga Rp. 135.000,00 per kantung. Kopi tersebut dapat dibeli diseluruh Starbucks di Indonesia. Secara keseluruhan, saya lebih suka dengan design baru Starbucks ini. Tempatnya lebih homy dan lebih luas. Disalah satu sudutnya pun juga tersedia dinding tempat pengunjung bisa foto-foto. Bila kemarin saya belum menemukan lagi kursi duduk anak punya Starbucks yang designnya khas itu, mungkin besok-besok saya bisa menemukannya lagi. Yang pasti kalau line dari Starbucks menawarkan promo menarik, saya akan singgah. Apalagi mulai tanggal 24 September 2016 nanti Starbucks juga hadir di Rest Area Jl. Tol Semarang-Solo, tepatnya di KM 22+200. Jadi yang mau ke luar kota trus terbuai dengan jalan tol yang baru itu, jangan ngantuk! Mampir aja dulu ke Starbucks.

Advertisements

14 thoughts on “Eh Starbucks Paragon Sudah Buka Lagi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s