10 Resto dengan Kursi Anak di Citraland Semarang

Kursi makan anak punya Starbuck

Kursi makan anak punya Starbuck. Blur? Sengaja! Lihat aja sendiri

Tidak semua pengusaha makanan peduli pada pengunjung, terutama anak-anak. Pengunjung yang beramai-ramai datang juga tidak mampu membuat pengusaha tersebut lalu peduli pada anak-anak. Padahal bisa jadi si anak-anak tersebut adalah sumber ide orangtuanya untuk mampir ke resto tersebut. Harga kursi anak yang tidak seberapa masih dirasa mahal mungkin oleh beberapa pengusaha resto sehingga mereka malas membeli & menyediakan di tempat usaha mereka. Dengan uang senilai Rp. 299.000,00 pengusaha tersebut bisa mendapatkan kursi makan produk Informa buat pengunjung anak. Nah kan tidak mahal harganya buat pengusaha sukses yang sudah didatangi banyak tamu di restonya. Mau tahu lanjutannya?

Suatu siang dihari puasa, saya dibantu teman iseng keliling Citraland Semarang demi kepengen tahu pengusaha mana saja yang masih peduli dengan pengunjung anak. Dari sekian banyak resto yang tersedia (termasuk foodcourt), ternyata hanya 9 resto saja yang menyediakan kursi makan anak. Berikut 10 resto tersebut:

  1. Ta-wan – Lokasinya yang tepat di depan eskalator naik lebih gampang untuk dilihat orang. Kursi makan ada di depan resto. 2 kursi makan anak berwarna biru dijajar rapi di depan resto sehingga memudahkan pengunjung resto untuk mengambilnya.
  2. Ichiban Sushi – Resto yang letaknya persis di sebela Ta-wan ini juga menata rapi 2 kursi makan anak di dalam toko. Meskipun letaknya di dalam, namun pengunjung bisa dengan mudah melihatnya karena resto ini memang tidak ada tembok atau penghalang sehingga pengunjung bisa dengan mudah melihat bagian dalam resto.
  3. Kentucky Fried Chicken – 2 kursi berwarna merah terletak di bawah condiment bar atau tempat ambil saus. Kursinya terbuat dari besi dan berat untuk diangkat, sebaiknya di dorong saja.
  4. Hoka-Hoka Bento – Kursi makan anak terletak di samping toko atau dekat pintu masuk mall via Gelael.
  5. Mc Donalds – Masuk ke area yang ada playgroundnya, maka anda akan menemukan kursi makan anak di sana.
  6. Shibuyaa – Kursi makan berwarna merah jambu ada di dekat pintu masuk, tempatnya agak bersembunyi di sebelah kanan.
  7. Pizza Hut – Resto yang baru masuk Citraland ini punya kursi makan anak yg letaknya di belakang sebelah kiri dan terlihat apabila dilihat dari luar resto.
  8. Tea House – Kedai es teh kesukaan saya ini ternyata juga sudah punya kursi makan anak. Letaknya ada di bagian depan kedai.
  9. Starbuck – Kedai kopi dari Amerika ini punya kursi anak yang unik, terbuat dari kayu dan punya roda. Letaknya ada di bagian depan apabila anda masuk dari pintu di dalam mall.
  10. Exelso – Kedai kopi di pinggir ini meletakkan kursi makan anak di sayap kanan resto apabila dilihat dari depan. Jadi sembari anda menikmati kopi, anak anda bisa duduk tenang di tempatnya sambil nyicip roti.

Tragis ya, mall tertua di Semarang ini ternyata hanya mempunyai 10 resto berkursi makan anak. Padahal kursi makan anak menjadi salah satu faktor terpenting bagi saya untuk memutuskan makan di resto tersebut atau tidak. Mumpung lagi rame-ramenya orang pada buka puasa bersama, semoga ada pengusaha resto di Citraland yang baca lalu segera membeli kursi makan anak untuk tempat usahanya.

Advertisements

3 thoughts on “10 Resto dengan Kursi Anak di Citraland Semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s