Menyusuri Batu Secret Zoo

DSC02805-1
Batu Secret Zoo merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Jatim Park 2. Letaknya bersebelahan dengan Museum Satwa, yaitu di jl. Oro-oro ombo no. 9, Kota Wisata Batu. Tempat wisata ini kembali menawarkan 40 wahana terbaru untuk dikunjungi. Mulai dari kebun binatang dengan aneka satwa dari Indonesia dan luar negeri, arena bermain anak hingga dewasa, dan kolam renang. 40 wahana baru yang ditawarkan antara lain naik gajah, animal carousel, water ball, tsunami, animal coaster, horror house, animal bumper car, new safari farm, octopus, dll. Mau tahu lebih banyak lagi?

Peta Batu Secret Zoo

Peta Batu Secret Zoo

Tiket masuk terusan ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa adalah Rp. 75.000,00 untuk hari Senin-Kamis dan Rp. 105.000,00 untuk hari Jumat-Minggu dan musim liburan. Tiket masuk gratis apabila tinggi anda atau anak anda kurang dari 85cm. Tersedia “Paket Kaget 3 wahana” dengan hanya menambah Rp. 10.000,00 untuk hari Senin-Kamis atau Rp. 20.000,00 untuk hari Jumat-Minggu dan musim liburan jika anda ingin menambah kunjungan ke Eco Green Park atau The Bagong Adventure Museum Tubuh. Jawa Timur Park 2 buka dari jam 10.00 – 18.00 wib.

DSC02835

Masuk ke Batu Secret Zoo ini anda tak perlu khawatir tersesat karena dari awal masuk hingga akhir sudah ada jalur yang tinggal anda ikuti saja. Tak perlu khawatir ketika anda lapar atau haus, terdapat kafe atau tempat makan disetiap akhir wahana. Begitu pula dengan kamar kecil. Namun anda harus sampai di tengah dulu untuk menemukan mushola. Tempat sampah juga banyak tersedia di lokasi.

Memberi makan Kuda Nil

Memberi makan Kuda Nil

Arena mainan

Arena mainan

Kolam renang

Kolam renang

Ada banyak spot yang bisa anda gunakan untuk berfoto ria, bahkan ada beberapa spot yang menyediakan jasa untuk foto bersama dengan hewan. Ada beberapa hewan yang bisa anda beri makan dengan membayar mulai Rp. 10.000,- terlebih dahulu pada pawang yang berjaga di depan kandang. Beberapa hewan yang bisa anda berikan makan adalah Kuda Nil, Harimau, Flamingo, orang utan, dan masih banyak lagi.

Dua orang yang kelelahan setelah berkeliling Batu Secret Zoo

Dua orang yang kelelahan setelah berkeliling Batu Secret Zoo

Siapkan tenaga sebelum masuk ke Batu Secret Zoo. Jangan lupa untuk memakai alas kaki yang nyaman karena area yang begitu luas dan tidak ada jalan keluar. Jika anda lelah, beristirahatlah terlebih dahulu atau anda bisa menyewa e-bike dengan harga Rp. 100.000,00 untuk 3 jam. Area persewaan e-bike ada di 1/3 perjalanan anda menuju pintu keluar. Di dalam arena juga tersedia apotik dan klinik yang bisa anda kunjungi.

E-bike yang bisa anda sewa untuk keliling Batu Secret Zoo

E-bike yang bisa anda sewa untuk keliling Batu Secret Zoo

Jadi jika akhir minggu ini anda belum tahu mau kemana, mungkin bisa berkunjung ke Batu Secret Zoo. Untuk tahu lebih banyak, anda bisa mengunjungi website Jatimpark di sini. Selamat berlibur bersama keluarga dan orang-orang tersayang.. 😀

Advertisements

4 thoughts on “Menyusuri Batu Secret Zoo

  1. Aku main ke Secret Zoo minggu lalu.
    Sayangnya aku kurang bisa menikmati tempat ini karena konsentrasi menggendong anakku yang baru berumur delapan bulan dan dia ogah ditaruh dalam stroller. Padahal dia dalam kesempatan gratis masuk Zoo, karena panjang badannya belum mencapai 85 cm 😀

    Menurutku, kalau niat banget mengeksplor Zoo, datang saja persis jam 10 ketika baru buka. Sampai jam tutupnya pun sepertinya semua wahana yang gratis pun belum habis dikunjungi. Lebih bagus lagi kalau anak kita sudah bisa baca, karena hampir semua pengetahuan yang ada di sini gratis juga.

    Untung sewaktu aku main ke sini, ibuku mau menggendong anakku, sehingga aku dan suami bisa kabur sebentar untuk main wahana yang kami lupa namanya, semacam ontang-anting gitu lah. Sungguh menyenangkan karena wahananya kecil dan durasi permainan yang nggak terlalu lama sehingga loading antrenya pun sangat cepat, padahal itu waktunya liburan Imlek.

    Aku berencana ke situ lagi kalau anakku sudah agak besar, sudah bisa baca, dan rasa keponya sudah maksimal. Mungkin sekalian aku kepingin nginep di hotel pohonnya juga untuk memberi anakku sensasi tidur sambil menatap macan, hahahaha

    • Aku juga penasaran sama Hotel Pohonnya itu, Vick..
      Terus penasaran juga kalo malem ada suara dari hewan-hewan itu gak ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s