Loko Baru di Gubeng Baru

DSC01992-1Hari Rabu, 15 April 2015 kemarin ceritanya saya diundang oleh PT. Reska Multi Usaha (yang notabene masih anak perusahaan PT. KAI) untuk silaturahmi dan incip-incip di Loko Kafe. Kafe yang terletak di dalam area Stasiun Gubeng Baru ini memang masih baru dibuka tanggal 10 April 2015 lalu. Kafe yang konsep industrial modern classic ini buka dari pukul 06:00 – 22:00 wib. Mau tahu selanjutnya?

DSC01935-1

Loko Kafe yang di Stasiun Gubeng ini merupakan kafe ke-4, kota sebelumnya ada Yogyakarta (Stasiun Tugu), Semarang (Stasiun Poncol), dan Bandung (di jl. Bengawan). Konsep yang dihadirkan dimasing-masing kota juga berbeda-beda. Kafe yang hadir di Semarang konsepnya Kafe ekspress, jadi pengunjung hanya bisa memesan kemudian membawanya pergi. Di Yogyakarta dan Surabaya, pengunjung bisa menikmati makan dan minum di dalam Kafe sembari menunggu kereta karena letaknya yang berada di dalam stasiun Gubeng Baru. Di Bandung sendiri pengunjung bisa menuju ke Jl. Bengawan yang letaknya terpisah dari stasiun Bandung.

3 Menu andalan Loko Kafe Stasiun Gubeng Baru

3 Menu andalan Loko Kafe Stasiun Gubeng Baru

Menu makanan

Menu makanan

Menu Minuman

Menu Minuman

Berbicara mengenai menu, setiap menu yang disajikan ditiap kota juga berbeda-beda. Menu tersaji berdasar makanan khas dari masing-masing kota. Untuk menu yang tersedia di Loko Kafe Surabaya Gubeng ini pun juga menampilkan menu khas dari Surabaya, Rawon. Namun anda juga bisa menikmati western food selain masakan khas setempat. Menu andalannya adalah Nasi goreng rawon, lontong kikil, dan Bebek goreng sambal mangga atau disebut juga bebek mayor. Untuk sarapan pagi ada juga menu ringan, seperti Three eggs omelette and fries dengan pilihan Cheese/mushroom atau Smoke beef, juga cream of chicken soup. Untuk minuman tersedia mulai dari kopi sampai mojito. Tersedia juga beraneka macam Ice cream dengan tambahan pancake dan waffle. Harga yang ditawarkan untuk makanan berkisar dari Rp. 3000,00 untuk nasi putih hingga Rp. 43.000,00 untuk Rawon Iga Monster.

DSC01902-1

Jika ingin nongkrong di daerah Gubeng, anda bisa mampir ke Kafe ini. Meskipun lokasinya berada di dalam Stasiun Gubeng Baru, namun untuk menuju lokasinya anda tidak harus memiliki tiket kereta api terlebih dahulu. Tempat ini cukup nyaman untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman-teman dan menikmati menu andalan yang cukup bikin kenyang perut. Namun masih belum tersedia colokan listrik untuk yang berharap bisa nongkrong sambil main laptop. Untuk wifi, baru akan tersedia sekitar 1 atau 2 minggu ke depan.

Advertisements

4 thoughts on “Loko Baru di Gubeng Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s