Drama 121014

3 cerita dalam 1 hari:

1 . Coba TiketMe

Semaleman susah tidur karena lupa beli tiket kereta pulang Surabaya. Akhirnya pagi itu juga cek PadiTrain dan pesan. Sebenarnya lupa ini karena efek ngampangin. Beberapa hari sebelumnya ketika beli tiket pergi, sudah menyerah karena kehabisan tiket malem dan pas liat tiket siang ternyata ketersediaannya masih utuh beli terbeli penumpang sama sekali. Berpikir “ah beli besok aja”, akhirnya jadi lupa beli dan baru ingat kalau PadiTrain itu tiketnya bisa dibeli 7jam sebelum keberangatan. Tapi pagi kemarin sedikit keberuntungan buat saya karena masih bisa pesan di 6jam sebelum keberangkatan. Masalah datang ketika saya mau melakukan pembayaran di atm BRI. Pada pemilihan pembayaran saya pilih “atm bersama” yang artinya bisa dibayarkan melalui BRI yang termasuk dalam jaringan atm bersama. Saya coba ikuti aturan pembayaran melalui “atm bersama” yang terdapat di email PadiTrain. Tetapi gagal terus dan pesanan kadaluarsa karena melewati jam kadaluarsa. Saya pesan lagi dan kembali memilih pembayaran melalui “atm bersama” sambil berharap pembayaran bisa lebih mudah melalui atm BCA yang juga pernah berhasil saya lalukan pada pemesanan sebelumnya. Kembali saya ikuti aturan dan kembali gagal. Sebelum tiket kadaluarsa, saya pesan lagi dengan pilihan pembayaran melalui atm bank mandiri. Kali ini gagal lagi. Akhirnya saya menelpon @masyogie si pemilik TiketMe dan masalah selesai. Saya bisa ikut naik kereta siang kemarin.

Moral cerita: 1. Jangan meyepelekan masalah tiket. Kalian tidak pernah tahu kapan lonjakan penumpang itu terjadi. 2. Serahkan masalah tiket dan reservasi hotel pada TiketMe. Pelayanan cepat.

2. Pergi ke Demak

Demak itu sekitar 45menit dari Kota Semarang. Memenuhi undangan nikah dari Ulfah, pagi itu saya, Angki, dan adek (yang lebih tahu Demak), menuju ke Demak. Berharap masih bisa melihat acara ijab kabul, kami berangkat pukul 7lebih dari rumah. Nekad memang karena acara di undangan tertulis pukul 07:30 dan hampir pukul 07:30 kami baru berangkat. Untungnya adek itu sopir yang tidak pernah mengecewakan penumpang. Mobil ngebut menuju rumah ulfah. Sampai di daerah yang ditunjukkan ulfah, ternyata kami nyasar dan masih harus bertanya sana sini. Meskipun agak lama ketemu juga rumah Ulfah dan berdasar info dari tetangga, rombongan sudah berangkat ke tempat resepsi. Syukurlah jalanan menuju Demak dan lokasi acara lancar. Kami sampai di lokasi tepat saat suami ulfah selesai mengucap kalimat akad nikah. Alhamdulillah. Menunggu acara keluarga selesai dan akhirnya ketemu sang penganten. Foto bentar dan pulang. Selamat menjalani hidup sebagai Istri, Ulfah :*

Moral Cerita: 1. Jangan lupa bawa undangan, setidaknya bisa tahu alamat lengkap rumah Ulfah yang tertulis di alamat pengirim amplop undangan. 2. Datang lebih pagi, jadi masih bisa santai di jalan.

3. Kemacetan.

Saat berangkat ke Demak, jalur berlawanan sedang macet panjang karena sebagian badan jalan yang sedang diperbaiki. Otomatis saat jalan menuju Semarang lagi, bikin deg-degan. Buka waze buat cari jalan alternatif, ternyata nihil. Telpon Sofyan yang orang Demak, juga nihil. Ya sudah hadapi saja. Tepat di kemacetan, ternyata ada bis kecil yang nekad nerabas lewat pinggir. Kebetulan kami di belakangnya dan jadi lebih cepat. Tak lama kemudian ada polisi yang buka satu jalur lagi untuk mengurangi kemacetan. Syukurlah saya sampai di Stasiun Tawang 1jam lebih awal dari jam keberangkatan. Alhamdulillah.

Moral Cerita hari ini: Setiap masalah datang sudah sepaket dengan penyelesaian. Jadi semisal anda ingin bunuh diri dengan lompat dari lantai 30 misalnya, berapa waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke bawah? Kalau misal pada detik ke 5 anda mendapat pemecahan masalah gimana? Rugi kan? Jadi coba cari jalan lain *lhooo*

 

Advertisements

4 thoughts on “Drama 121014

    • Hai daeng Ipul, kabar baik alhamdulillah. hahaha.. Semoga daeng juga kabar baik. Ayo main ke Semarang/Surabaya lagi.
      Terimakasih sudah mampir subuh2.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s