Kisah Penjaga Counter HP

Setelah 3 tahun lebih, akhirnya si Arc S koleps juga. Jadi hari Sabtu kemarin saya keliling SCC Matahari Plaza Simpang Lima Semarang buat cari gantinya. Setelah keliling, akhirnya mampir ke counter berlogo “matahari kuning” yang di lantai dasar.

Mas-mas penjaga (MMP): Cari apa, mbak?
Saya (S): Asus Fonepad 7 ME175CG ada, mas?
MMP: Wah kosong, adanya yang FE. Harganya 1,4.
S: Waduh saya carinya yang ME, je. Ada contoh demonya gak, mas?
MMP: Gak ada, mbak.
S: Ya wes, makasih ya, mas..
Saya tidak lalu pergi dari toko itu, tapi berhubung banyak demo hp dan tablet yang bisa dicoba ya saya coba-coba. Saya jalan ke arah demo Samsung S tablet. Pas coba-coba, ada mbak-mbak nyapa tapi suaranya rada ketus.

Mbak-mbak Penjaga (MMP): Cari apa? (suaranya rada ketus)
Saya (S): (melihat si mbak lagi melotot tanpa senyum) Asus Fonepad ME175CG. Tad (belum selesai ngomong)
MMP: Tinggal 1
S: Hmm? Tadi kata masnya kosong tuh. (mrenges)
MMP: Udah lama di sini to? Masih ada 1 kok. (Sambil ngotot dan melotot)
S: Serius ada yang ME? Bukan FE lho.. Coba liat *nyengir*
Si MMP entah kemana, sepertinya cek ke gudang. Tak berapa lama dia kembali sambil judes dan ngeyel ngomong:

MMP: Ada kok 1, harganya 1,4. (sambil sinis)
S: hah? Yakin tuh ada? Bener yang ME Harganya 1,4? Serius? (senyum)
MMP: Iya, yang ME 1,4 (sinis)
S: Masak sih? kok murah ya di sini. Di tempat lain yang 1,4 itu harganya yang FE lho. Yang ME harganya 2juta. Beneran? (ngakak kecil)
Si mbak masuk ke gudang lagi. Tak lama kembali ke saya.
MMP: Yang ME kosong. (sambil sinis dan melotot seakan ngusir “udah sono lu buruan pergi”)
S: Hahaha tadi kan udah tak bilang kosong hahaha
Lalu saya keluar toko sambil cerita ke Suami dan ketawa ngakak.

===============
Kisah kedua. Malam ini sebuah counter HP & laptop di Plaza Marina.

Angki (A): Ada Asus Fonepad ME175cg, mas?
MMP: Yang ME kosong, adanya yang FE. (Sambil ngasih kerdus Asus Fonepad FE)
A: Contohnya gak ada, mas?
MMP : Waduh gak ada mas kalau contoh. Paling nyobain punya karyawan di sini kalau mau. Tapi yang punya ME orangnya adanya kalau pagi.
S: Harganya berapa ya, mas?
MMP: Yang FE itu 1,4, mbak. Kalau yang kosong ME175 itu harganya di kita 1,75.
S: Wah beneran mas yang ME harganya 1,75? Soalnya di tempat lain lebih mahal.
MMP: Iya, mbak. Tapi ya itu barangnya kosong. Tapi kalau mau coba, besok datang siang aja.
S: Oh ya udah. Makasih, mas.
MMP: Ya.. (senyum)

=================

Pelajaran dari ketiga menjaga counter hp di atas adalah pelanggan yang tanya, lebih enak jika dilayani dengan senyum. Jika memang niat melayani, layanilah tanpa ngotot.. Hahaha..
Semoga mbak penjaga counter di atas hari itu hanya sedang tidak enak hati aja karena lebaran kok kerja.

Maaf lahir batin ya, maaf gak bisa balas segala chat dikarenakan si pinky koleps duluan. Semoga liburan kalian kemarin menyenangkan.. 😀

Advertisements

4 thoughts on “Kisah Penjaga Counter HP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s