Belanja Buku Online

Suka baca buku tapi gak sempat ke toko buku? Sama dong! *toss

Baru sadar sewaktu beberes buat balik ke kota asal tahun lalu, ternyata sepanjang tahun 2011-2013 adalah tahun dimana saya banyak membeli buku via online kemudian menumpuk dan hanya sempat membaca beberapa saja. Berbagai macam buku menumpuk saja di meja. Beberapa yang sempat saya baca ketika di kereta atau saat waktu luang, selebihnya untuk tidur dan jalan bareng teman. Kebiasaan buka website jual buku online dan tertarik dengan ringkasan cerita, kemudian beli dan taruh ditumpukan. Mau tahu website jual buku kesukaan saya?

Website jualan buku ini bener menyelamatkan saya yang pengen baca buku tapi gak sempat ke toko buku. Harga buku di website pun relatif sedikit lebih murah dari toko buku. Harga itupun sudah termasuk ongkos kirim. Waktu pengiriman sekitar 1-2hari untuk wilayah Jakarta, ini real day nya ya. Tapi bisa jadi molor kalau kehambat hari Minggu atau hari libur nasional. Untuk luar kota sekitar 3-4 hari setelah dapat konfirmasi pembayaran dari website.

Kelebihan beli buku online adalah seringkali kita lebih cepat dapat buku bahkan ketika buku ini belum resmi diedarkan. Contoh kasus Novel Marmut Merah Jambu. Saat itu saya sudah pegang novel lebih cepat 2hari sebelum resmi terbit. Kalau tidak salah saat itu ada kesalahan pengiriman dari website jualan buku tempat saya beli. Jadi mereka “keprucutan” kirim sehari lebih cepat. Kelebihan lain lagi adalah tanda tangan penulis. Kalau menurut saya, buku yang bertanda tangan penulis itu berharga. Selain itu, kadang ada hadiah yang terselip dibuku. Belum lagi bonus pembatas buku dengan kata-kata mutiara yang selalu disertakan disetiap buku yang dibeli.

Website kesukaan saya:

1. Bukabuku.com

Untuk buku baru, website ini sangat bisa diandalkan. Respon cepat.

2. Amartapura.com

Hampir putus asa cari novel The Lord Of The Rings: The Fellowship of The Rings versi Inggris yang ilang, tapi terselamatkan oleh website ini. Walaupun statusnya dapat novel bekas, tapi kondisinya masih bagus banget.

3. Kutukutubuku.com

Bisa dihitung dengan jari saya pesan via website ini. Respon konfirmasi ketersediaan bukunya agak lama, tapi selebihnya oke lah.

4. Min-shop.com

Nah kalau yang terakhir ini punya teman sendiri, toekang Loenpia. Namanya Mimin. Kalau mau beli bisa via website, bisa langsung japri dia. Yang japri ya yang tau contact dia aja kali ya hihihi.. Harganya juga lebih murah dari toko buku karena dia ambil langsung di penerbit.

Buat saya, membaca buku itu kebutuhan dan buku adalah harta karun. Saya lebih suka membaca buku langsung pegang bukunya daripada e-book. Jangan lupa singgah ke goodreads.com ya buat nambah referensi buku yang pengen dibaca. Perbanyak teman di sana dan informasi bukumu akan bertambah.

Selamat mencoba & membaca 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s