Cakarnya Lapindo

Cakar Lapindo

Cakar Lapindo

Sudah baca postingan saya sebelumnya yang berjudul “Nasi Goreng Sewajan”? Nah kali ini yang akan bahas sama-sama kuliner pedas. Mungkin orang Jawa Timur ini suka dengan yang pedas-pedas, makanya rata-rata makanan yang ada di sini pedas.

Sasaran saya kali ini adalah sebuah warung di daerah Sidoarjo kota, tepatnya di Jl. GOR Barat, SIdoarjo (lingkar barat). Aneka sajian cakar atau ceker ayam disajikan dalam rasa pedas, asam manis, goreng, dll. Yang paling khas adalah Cakar pedas. Bumbu pedasnya mirip seperti sambal sampah atau kalau dalam bentuk minuman adalah sebangsa wedang uwuh. Cabe pedas, daun jeruk, Serai, dicampur jadi satu.

Bahan dasarnya adalah cakar ayam yang kemudian dimasak dan dicampur dengan kuah pedas. Cakar lapindo ini bisa dimakan bersama dengan lontong, ketupat, atau nasi putih. Harganya semangkok cakar ini hanya Rp. 10.000,00 saja, begitupun aneka sajian cakar lainnya.

Penasaran? Datang langsung saja ke warungnya 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Cakarnya Lapindo

    • Iya warnanya kurang menarik. Pas pertama lihat malah menurutku tampilannya kek cakar diantara sampah. Tapi rasanya enakk, pedes banget juga sih hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s