Nasi Goreng Sewajan

Namanya Nasi Goreng Jancuk, porsinya sewajan gede, pedasnya tinggal pilih tingkatan, berani makan sendirian?

Nasi Goreng Jancuk

Nasi Goreng Jancuk

Sejatinya nasi goreng ini diciptakan untuk dinikmati bersama teman atau keluarga ramai-ramai, namun jika anda ingin memakannya berdua saja siapkan perut anda. Nasi goreng ini tersedia dalam 2 paket, paket 1 pitcher seharga Rp. 132.000,00 dan paket 2 pitcher seharga 172.000,00.  1 paket terdiri dari 1 wajan besar nasi goreng dan 1 pitcher besar es teh.  Jika anda suka makanan pedas, maka cobalah paket 1 dengan hanya 1 pitcher minuman.

Di dalam wajan besar itu berisi nasi goreng, udang kecil, 1 kerupuk udang ukuran normal, tomat, ketimun, selada air, acar dengan wortel, dan irisan telur dadar yang ditabur di atas sajian. TIngkatan pedas yang ditawarkan adalah pedas normal, sedang, dan pedas sekali. Jika anda kurang suka pedas tapi ingin menikmatinya, anda bisa pesan yang pedas normal. Sewajarnya untuk menghabiskan nasi goreng ini bersama 4 orang sambil santai dan bercerita, jangan terburu-buru.

Nasi Goreng Jancuk ini hanya tersedia di Restaurant Kartini Hotel Surabaya Plaza yang buka 24jam. Jadi anda bisa menikmati hidangan ini kapan saja anda punya waktu sembari bersantai. Letaknya Hotel Surabaya Plaza ini di belakang Surabaya Plaza, Jl. Pemuda, Surabaya.

Kenapa namanya Nasi Goreng Jancuk? Mungkin (ini menurut penulis) ketika orang Surabaya menikmati pedasnya nasi goreng ini, sering kali mereka mengatakan “Jancuk! pedes e, rek” sambil terkekek dan meringis kepedesan. Karena sepertinya kata “Jancuk” itu untuk orang Surabaya artinya bukan sebuah makian, namun digunakan untuk tanda keakraban dengan teman. Berbeda dengan orang luar Jawa Timur yang salah kaprah dan mengartikan Jancuk sebagai kata makian.

Sudah waktunya makan siang nih, makan yuk 😀

Advertisements

2 thoughts on “Nasi Goreng Sewajan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s