Perihal Menikah, Bagian I

Menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pernikahan itu ribet yang menyenangkan. Stres, ribut, bingung rasanya campur aduk. Saya tidak selalu setuju dengan pendapat orang jika saya tidak mengalaminya sendiri. Biar saja orang lain mengatakan “Menikah itu tidak enak, kamu akan terkekang” dan berbagai macam alasan lainnya. Saya memang tidak berpengalaman, tapi saya tidak akan tahu kenyataan kalau saya tidak mencobanya.

Berbagai persiapan dilakukan. Mencari tempat acara, baju, KUA, seserahan, undangan, mahar, dan berbagai ubo rampe lainnya. Semua harus dilakukan sendiri. Oleh karenanya bersyukurlah kalian yang punya orang tua yang riwil soal pernikahan, karena mereka akan membantumu sepenuh hati dan sekuat tenaga mereka. Jika kalian mempersiapkan semuanya sendiri, maka usahakan untuk memisahkan saat kalian bekerja & mempersiapkan pernikahan. Bagi saja waktunya. Pagi-Sore saatnya bekerja dan sore hingga malam untuk mengurus acara pernikahan. Usahakan jangan sampai kacau salah satunya. Resikonya kalian akan kehilangan sedikit konsentrasi. Usahakan untuk fokus.

Setelah tanggal ditentukan, saat itulah keribetan dimulai. Belum lagi ketika kalian harus menyatukan pendapat dari dua keluarga. Ini tidak mudah, temans. Carilah kesepakatan untuk acaranya, usahakan dua keluarga duduk bersama untuk menentukkan hal ini. Jelas saja ini berpengaruh pada jalannya persiapan.

bersambung..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s