Lupa Password atau Males Posting?

Berapa banyak blog yang kalian miliki? 1 atau 2 atau hampir semua blog kalian punya? Berapa yang masih bertahan? Berapa yang kalian masih sering update? Masih ingat password dan username nya semua kah? Beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan beberapa teman blogger yang masih bertahan nge-blog.

Isi dari blog itu bermacam-macam. Ada yang konsisten dengan satu tema, ada yang bermacam-macam tema tumplek blek jadi satu dengan semboyan “biarin acak adul yang penting ingat password dan masih update”, ada juga yang punya banyak blog dan masing-masing akun punya fungsi sendiri-sendiri.

Dulu masih ada Multiply, geocities, co.cc, yang sekarang sudah menutupkan diri. Bahkan Posterous pun akan segera menutup dirinya di akhir April nanti. Padahal pengguna Posterous bisa dibilang banyak karena mereka biasa gunakan untuk memajang foto.

Diantara yang tutup itu ada juga yang masih bertahan, wordpress dan blogger masih tetap Berjaya. Untuk lokal masih ada kompasiana, detikcom, dll. Seiring dengan kemajuan social media, blog sudah mulai dtinggalkan. Pelaku blog lebih suka membagi infonya melalui twitter. Dengan 140 karakter, mereka membagi cerita bahkan ilmu. Padahal menurut saya lebih enak kalau ilmu itu dibagi melalui blog. Hal ini jelas lebih praktis ketimbang harus menyingkat kata dan memudahkan pembaca untuk membaca kultwitnya ketimbang harus mlorotin timelinenya.

Tapi kembali lagi kalau untuk posting di blog itu kita harus login dulu dan tentunya ingat username & password. Nah ini masalahnya. Mengingat Username dan password itu bukan hal yang mudah bagi sebagian orang, termasuk saya. Ketika kita dihadapkan pada masalah ini, bersyukurlah pada 2 frasa “Lupa Password”. Kliklah dan buka email, di sana kalian akan menemukan username dan password yang bisa kalian perbarui lagi. Carilah kata yang mudah diingat.

Berbeda lagi kalau masalah yang kalian kemukakan adalah males posting ah, sibuk jadi tidak sempat, atau tadi aku sudah ketemu bahan buat diposting tapi kemudian setelah buka dashboard jadi lupa. Untuk mengatasi masalah yang terakhir adalah raih gadget terdekat anda dan tuliskan apa yang ingin anda postingkan di sana. Jika malas menulis lengkap, maka tuliskan saja clue nya. Hal ini memudahkan anda untuk menuangkannya di blog.

Biasakan untuk mem back up postingan. Jadi ketika blog kalian mendadak tutup, kalian masih punya salinan tulisan.

Demikian tips abal-abal dari saya, semoa bermanfaat. Selamat posting 😀

Terimakasih.

Advertisements

4 thoughts on “Lupa Password atau Males Posting?

  1. terima kasih tipsnya kakak 😀

    iya. meskipun ada twitter, buatku blog masih belum tergantikan. aku ada blog untuk cerpen, puisi dan catatan. ada blog untuk catatan ttg anak2ku. ada blog khusus snapshot. yang terakhir ini keberadaannya agak terancam oleh instagram sih 😀

    • Aku menunggu tips bisa nulis novel dari Mbak latree.. 😀
      Iya posterous juga akhirnya menyerah pasrah pasca instagram merajarela

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s